Trip 3 hari PPU-Paser (Kuliner di Balikpapan Marugame Udon)

Btw, kenapa judul saya sebut 3 hariyah ? padahal selama perjalanan saya di PPU-Paser hanya berlangsung 2 hari saja. Yah Ini karena perjalanan selanjutnya saya berkelanjutan dan nginap di Balikpapan, jadi ditambah balikpapan perjalanan kami makan waktu 3 hari. So maklumin saja yah judulnya hehehe . Kami pulang sekitar jam 2 dari batu kajang menuju pelabuhan ferry yang memakan waktu sekitar 3-3,5 jam perjalanan. Cukup cepat juga, apalagi kami singgah makan durian, pamit sama keluarga saya dulu di babulu, dan berfoto di gerbang PPU, jadi cukup cepat kan.. emang tukang ojek saya bawa motor bikin saya was was.



Sampai Pelabuhan, kami masuk ferry dan sampai balikpapan sekitar jam 7 malam. Busyet dah lama di Ferry, akibat ramainya yang menggunakan jasa ferry, jadi mesti nunggu lama ui. Kemudian kami berencana lanjut makan di Plasa Balikpapan, awalnya sih niat mau mandi dulu di rumah keluarga travelmate saya, namun karena terlalu lama di ferry akhirnya kita langsung ke plasa balikapapan, takut keburu tutup cuy. Sebelum itu kami mampir dulu ke SPBU buat isi bensin, dan ganti pakaian dulu di toiletnya.

Sekitar jam setengah 9 malam kurang kami sampai di BP, dan ini pertama kalinya kami naik motor ke BP. Jadi kami masuk dalam mall tanpa tau pintu keluar mall dari area parkir dan kami pun tersesat. Lama banget kami mesti naik turun tangga, beruntung akhirnya kami bisa keluar itu area yang seperti toko dalam gedung dan menuju area makan di BP. Beruntung belum tutup tuh area makan, agak lega juga wkkwkw. Kami memilih makan di Marugame Udon, maklum saya belum pernah makan disini. Disini saya memesan chicken katsu kare udon dan ebi tempura serta kroket daging. Untuk minumnya saya pesan Ocha dingin yang menyegarkan dahaga. Sempat salah baca saya informasi, saya pikir bisa bayar pake Credit card .... pas kasih kartu eh ternyata mesti cash hahhaha... malu ui.


Nah soal udon sendiri, mie jepang yang tebal dan bertekstur kenyal. Perpaduan udon dan kari menurut saya cukup enak, namun saya agak kesusahan makan chicken katsunya di atas udon. Maklum penggunan sumpit saya masih standar, makan udon yang kenyal ini bikin ribet dan akhirnya saya makan menggunakan sendok hahahah. Untuk pelengkap saya jadikan cemilan saya setelah makan, tempura dan kroket dan rasanya wih... renyah dan lembut, enak dilidah hahaha. Untuk harga sih cukup bikin dompet kering hahaha, maklum jiwa mahasiswa wkkwkw.


Dan inilah akhir cerita liburan kami yang bisa saya ceritakan.. see you next trip

Harga
chiken katsu curry udon Rp.52.000,-
Ebi tempura Rp.15.000,-
Kroket dgaing Rp.12.000,-
Ocha dingin Rp. 10.000,-

Komentar