Catatan Kecil bersama Sahabat

Well, karena kesibukan dan kondisi yang agak berat saat ini, saya belum sempat melakukan trip atau sekedar survey kuliner. Padahal banyak tempat yang baru hadir di kota Samarinda, event-event atau acara lainnya, namun kenapa semua itu tampak membosankan. Jadi kegiatan sehari-hari hanya bulutangkis atau sekedar chat sama kawalan. Mungkin saat ini lagi masa-masa suntuk saya dalam menjalani kehidupan (bukan tidak mensyukuri hidup, cuma entah agak malas beraktifitas). Bahkan membuka blog saya saja sudah agak malas, apalagi menulis cerita di blog.
Selama waktu itu saya sempat chating dengan beberapa sahabat saya, dan ada pembahasan yang menarik buat saya. Sebut saja dia si A, seorang wanita yang lagi dalam puncak karirnya sebagai komikus nasional yang telah melahirkan beberapa karya. Awalanya saya chat dengan dia untuk menanyakan pesanan komik saya, namun mengalir ke sebuah pernyataan dia "KANGEN NGUMPUL SAMA TEMAN-TEMAN"... well dia adalah wanita karir yang dalam puncak, dimana dia sukses menerbitkan banyak komik, undangan dari penerbit, deadline apalagi waktu dekat ini dia mau menutup masa gadisnya. Kesibukannya ini membuat dia semakin jauh untuk berkumpul sama sahabat-sahabatnya yang sudah lama tidka dia temukan. Benar kata orang, muda banyak waktu dan tenaga tapi tidak ada duit, dewasa ada duit dan tenaga tapi tidak ada waktu, dan tua ada duit, waktu namun tidak ada tenaga. Yah, ada sebuah cerita yang menarik buat saya soal ini...


Seorang profesor berdiri di depan kelas filsafat.
Saat kelas dimulai, dia mengambil toples kosong dan mengisi dengan bola - bola golf.
Kemudian berkata kepada murid - muridnya, apakah toples sudah penuh.....? Mereka setuju !!!!!
Kemudian dia menuangakan batu koral ke dalam toples, mengguncang dengan ringan. Batu - batu koral mengisi tempat yang kosong diantara bola - bola golf.
Kemudian dia bertanya kepada murid - muridnya, apakah toples sudah penuh ....?? Mereka setuju !!!!!
Selanjutnya dia menabur pasir ke dalam toples...
Tentu saja pasir menutupi semuannya.
Profesor sekali lagi bertannya apakah toples sudah penuh....??? Para murid berkata " YES "...!!!!
Kemudian dia menuangkan dua cangkir kopi ke dalam toples, dan secara efektif mengisi ruangan kosong di antara pasir.

Para murid tertawa....
" Sekarang saya ingin kalian memahami bahwa toples ini mewakili kehidupanmu. "

" Bola - bola golf adalah hal penting; Tuhan, keluarga, anak- anak, kesehatan."
" Jika yang lain hilang dan hanya tinggal mereka, maka hidupmu masih tetap penuh. "

" Batu - batu koral adalah hal - hal lain, seperti pekerjaanmu, rumah dan mobil. "
" Pasir adalah hal - hal yang sepele. "
" Jika kalian pertama kali memasukan pasir ke dalam toples, maka tidak akan tersisa ruangan untuk batu - batu koral ataupun untuk bola bola golf..

Hal yang sama akan terjadi dalam hidupmu. "
" Jika kalian menghabiskan energi untuk hal - hal yang sepele, kalian tidak akan mempunyai ruang untuk hal - hal yang penting buat kalian. "

" Jadi beri perhatian untk hal - hal yang penting untuk kebahagiaanmu. "
" Bermainlah dengan anak - anakmu. "
" Luangkan waktu untuk check up kesehatan. "
" Ajak pasanganmu untuk keluar makan malam. "
" Berikan perhatian terlebih dahulu kepada bola - bola golf. Hal - hal yang benar - benar penting. Atur prioritasmu. Baru yang terakhir, urus pasirnya."

Salah satu murid mengangkat tangan dan bertanya, " Kopi mewakili apa ? "
Profesor tersenyum, " Saya senang kamu bertanya. "
" Itu untuk menunjukan kepada kalian, sekalipun hidupmu tampak sangat penuh, tetap selalu tersedia tempat untuk secangkir kopi bersama seorang sahabat....."


Dari hal itu saya  selalu menyediakan waktu bersama sahabat, dan disaat waktu yang membosankan ini hanya mereka yang bisa menghiburku. Sesibuk apapun dirimu, mari kita siapkan waktu bersama meraka...

Komentar

  1. Baru nyasar ke blognya setelah nyari foto foto Scoop hehe. Jarang jarang nemu orang yang membahas berbagai referensi tempat makan dan spot wisata di Samarinda, terima kasih sudah banyak berbagi :D Ditunggu postingan blog selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan mba...
      saya berusaha update walau saat ini memang masa-masa saya sibuk dan sedikit suntuk, tapi saya tetap berusaha menyampaikan informasi tentang kuliner dan wisata saya

      Hapus

Posting Komentar