Indahnya Kota Samarinda dari Ketinggian

Liburan kali ini saya ga kemana-mana sih sebenarnya, hanya di kota tercinta Samarinda. Walau makin lama makin semerawut macetnya, tapi yahh ga separah di Jakarta juga. Ketika itu Cuaca panas terik, niat hati ingin ngadem di rumah seharian biar ga item. Namun apa daya rasa bosan kian melanda, dan akhirnya saya mengajak teman-teman saya untuk jalan-jalan, sekedar mengisi waktu. Saya menyarankan ke teman-teman untuk menyaksikan Samarinda dari menara tertinggi di Samarinda saja, karena cuaca juga panas, jadi agak malas jalan jauh-jauh. Dan mereka setuju saja untuk ikut berpartisipasi, karena mereka juga bingung mau ngapain. Kemudian saya mengajak ke Islamic center saja untuk menyaksikan kota Samarinda. But why at Islamic centre? Because in Samarinda , we just have one tower to see samarinda city from high sky, that's it just we can found at islamic centre.

Islamic center adalah, pusat agama Islam di samarinda yang rencananya digunakan sebagai pusat pendidikan dan ibadah umat Islam. Bentuk Bangunan yang sangat bernuansa Arab ini menjadi hal menarik buat para pengunjung untuk wisata religi. Selain menonjolkan arsitektur masjid, salah satu fasilitasnya adalah menara tertinggi di Samarinda yang dapat kita kunjungi. Menara dengan Ketinggian 99 meter ini menjadi satu-satunya (saat ini) yang dapat kita kunjungi buat umum untuk melihat kota samarinda dr langit.

Saat itu cukup sepi, karena hanya ada saya dan teman-teman saya yang datang berkunjung. Maklum saat itu siang hari, kebanyakan pengunjung datang sore hari. Lokasi Gardu pandang ada di Lantai 15, dan untung saja  terdapat fasilitas lift, ntah kalo ga ada, bisa gempor kaki. Namun lagi-lagi sangat disayangi, cuaca saat itu berkabut karena dampak dari kebakarnya hutan di Sumatra dan kondisi kemarau yang mengakibatkan sungai mahakam agak sedikit "kering". Tapi di luar itu, melihat kota Samarinda dari sudut berbeda bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.



DIMANA YAH LOKASINYA?
Di Islamic center, cukup mudah untuk kesananya

JAM BERAPA BISA KESANA, MALAM BUKA GAK YAH?
Jadwal bukanya mulai jam 10 pagi, dan tutup saat jadwal Shalat, kemudian buka lagi dan tutup sebelum Magrib.

BERAPA BIAYA MASUKNYA
untuk dewasa 15 ribu dan anak-anak 10 rb.

Komentar

  1. wah dulu waktu belum ada liftnya n belum selesai dibangun sempat sembunyi2 naik ke roof top disamping kubah besarnya itu aja dah indah bgt pemandangannya mas erwin (skrg ga bs mungkin) ��. apalagi dari tower lt 15nya makin indah, biaya masuknya bayar ga mas .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang ga bisa ke roof top, dr tangganya aja di kunci hahaha...

      Masuk bayar, sudah kuinfokan di artikelnya
      Ayo ke samarinda lagi... Ga pengen po jalan sama aku lagi hehehe

      Hapus

Posting Komentar