Ladang Budaya di Kota Raja Tenggarong

Sebuah arena outbond yang tidak jauh dari Kota, mungkin agak langka saat ini. Biasanya sih arena outbond itu letaknya agak pinggir dari kota karena mesti dekat hutan-hutan biar kerasa alam liarnya (?). Nah arena outbond (ga bisa dibilang tempat outbond juga sih) ini ga jauh dari pusat kota Tenggarong, dampaknya dengan lokasi yang dekat  pusat kota akses jalan ke lokasi cukup mudah dan tentu juga jadi irit bensin. Hiburan semacam ini tentu berdampak positif bagi keluarga yang ingin mengajak anaknya rekreasi atau acara ngumpul-ngumpul bareng teman dengan suasan berbeda.

Dengan nama asli Ladang Budaya Lanjong dengan nama panggilan Ladaya ini dibuka untuk umum saat acara Erau berapa bulan lalu. Dulu sih sebelum dibuka buat umum, saya sudah pernah kesini, namun ditutup sementara karena masih renovasi. Dan ketika dibuka kembali buat umum, banyak banget yang upload foto-foto ladaya di sosmed, yang bikin saya sedikit agak jengkel. Gimana ga jengkel, saat belum banyak yang tau ini lokasi, saya sudah tau dan ketika banyak yang tau, saya yang jadi tertinggal untuk kesana. Sempat "ngambek" gak mau kesana, namun akhirnya kesana juga akibat bosan di rumah ga ada kegiatan. 

Untuk saat ini secara Garis besar area ini dibagi 3 bagian menurut saya, yaitu area outbond ( Camping ground, play ground, Paint ball), Penginapan dan Fasilitas (Kantin, toilet dan kebun binatang mini). Untuk yang lainnya karena belum selesai dibangun yah gak masuk dalam list saya (apaan??). 

BTW, tempat ini terkenal bukan karena area outbondnya, tapi karena penginapan yang unyu-unyu banget <----Salah Gaul. Kenapa? karena sebagian besar pengunjung Banyak yang mengabadikan foto selfie mereka di depan penginapan ini. Weh Kok Bisa? Ada apa dengan penginapan itu? Yah anda bisa menilai sendiri penginapan ini (lihat foto) yang membuat kita seperti di dunia Fantasy.

Tinggal perbanyak vegetasi, agar semakin teduh bisa membuat lokasi ini layak banget dikunjungi oleh siapapun. Fasilitas yang mendukung juga memberi kenyamanan tersendiri buat pengunjung, enjoy sangat lah buat rekreasi alam buatan untuk keluarga atau sekedar ngumpul.

Berapa biaya masuknya kk?
 Untuk menikmati area ini anda mesti bayar tiket masuk Rp.10.000 dan buat anak-anak Rp.5.000,-

Bisa menikmati semua fasilitas kk?
Untuk tiket masuknya sih bisa menikmati foto-foto di sekitar area saja, untuk main outbond, kemping, nginap dan paint ball mesti bayar dengan harga berbeda, apalagi makan di Kantin  itu wajib bayar :3

Ok kk, ke lokasi gimana KK?
Ke lokasi cukup mudah sebenarnya tinggal ikutin jalan di tepi sungai (dari arah jembatan belok kanan), jalan ampe pertigaan ada pos polisi sebelum ketemu jembatan, kemudian belok kiri, terus sampai mentok pertigaan belok kanan, terus lagi sampai ketemu jalan sebelah kiri yang nanjak (ada papan penunjuknya kok). ikuti jalan ampe ketemu... sampai deh...



Komentar

Posting Komentar