ichi.. ichiban sushi...

Rumah makan Jepang di Samarinda ini bisa dikatakan sebuah rumah makan yang musiman. Begitu mudah muncul begitu mudah pula hilang tanpa jejak layaknya musim mangga. Namun tidak dapat kita pungkiri, saat ini wabah makanan jepang mulai menjamur. Trend ini mungkin terjadi akibat bertumbuhnya pecinta Jepang di Samarinda dan mata jeli pebisnis melihat hal itu. Salah Satu Rumah makan Jepang adalah franchise "Ichiban Sushi", yaitu sebuah resto dengan kiblat jepang dan tentu makanannya berbeda dengan yang biasa.



Ichiban Sushi menjula beraneka ragam sushi baik dari jenis nigirizushi (sushi mentah) hingga makizushi (sushi roll). Namun selain sushi disini juga menjual aneka amkan Jepang lainnya, seperti teriyaki, tempura, katsu, kare hingga ramen.
Lokasi resto yang terletak di mall terbesar di samarinda membuat resto ini tampak esklusif namun terbuka buat umum. Penataan
interior resto cukup baik, dimana konsep "jepang" nampak terasa pada penataan meja maupun partisi dinding. Untuk pelayanan tidak terlalu bermasalah, namun karena ramainya pengunjung, pelayan agak kewalahan.
Disini saya memesan chicken katsu bento set dan teman saya memesan sushi dan teriyaki donburi.

Chicken katsu bento set terdiri dari chicken katsu, sashimi tuna, sushi roll, chicken karage, salad, sup miso dan nasi. Untuk chicken katsu saya rasa agak kelebihan tepung daripada daging ayamnya. ayamnya tetap terasa sih, cuma karena standar resto harusnya bisa lebih lagi. Sashimi tunanya terasa lezat dimulut, walau mentah ga terasa amis, apalagi dicocol ke shoyu (kecap asin). sushi roll rasanya standar begitu pula chicken karage standar saja.

Untuk menu lainnya cukup lezat juga. (karena bukan pesanan saya, jadi kurang tau rasanya)



Komentar

  1. harganya kisaran berapa kak ? ini yg di big mall kalo ga salah ya

    BalasHapus

Posting Komentar