Jalan-jalan di kota Gudeg Jogja... last day

Hari kelima atau the last day saya di kota jogja, dan dalam kunjungan kali iniadalah tedet tedet... ga ngapa-ngapain =_=a...
Yup dihari terakhir ini sebetulnya tidak ada kegiatan lagi, jadi serasa kaya orang bego juga di hotel. Paling hanya menanti sarapan dan persiapan menuju bandara untuk kepulangan saya. Awalnya saya sih berencana carter taxi gitu ,kaya orang kaya lah. Namun aksi orang kaya itu digagalin oleh teman saya yang bersedia mengantar saya hingga bandara. Yah mungkin teman saya kawatir saya diculik karena kegantengan saya juga kali yah.. *Narsis ditimpuk duit


Waktu telah menunjukan pukul 8 pagi, sesuai perjanjian  mestinya teman saya telah hadir untuk membantu saya berkemas. Namun apa daya karena alasan teknis, saya mesti menunggu 1 jam lebih lama dalam kondisi perut keroncongan T_T. Yah gapapalah karena saya orang sabar dan baik hati, nunggu sebentar  it's OK... *Dihajar Teman. Karena waktu keberangkatan saya juga jam  2 siang, dan waktu check ini sekitar jam setengah 1, maka telat dikit tidak terlalu merepotin. Tepat jam setengah 10 lebih 3 menit lewat 14 detik teman saya tiba di Hotel. Dengan wajah anggun rupawan saya menemuinya dan tetap tampang cool walau kelaparan. Teman saya tampaknya bisa membaca pikiran saya atau emang tampang saya memelas minta makan yah, jadi dia mengajak mencari sarapan. Ga perlu jauh-jauh dari hotel kami menyusuri wilayah seturan dan melewati beberapa rumah makan yang  malas saya datangin, bukan karena apa-apa yah, cuma masih tutup :p. Akhirnya kami menemukan rumah makan yang buka dan tentu menggiurkan  bagi perut saya  "Bungong Jeumpa" yaitu rumah makan masakan Aceh. Rada unik juga sebenarnya, mencicipin makanan Aceh malah di Jogjakarta.

Rumah makan yang terdiri dari 2 lantai ini cukup nyaman buat nongkrong keluarga atau bersama teman-teman. Menu yang disajikan juga beragam, dari sanck, mie, nasi goreng hingga bebek goreng juga tersedia. Untuk pilihan saya jatuh hati pada Mie goreng Kepiting Aceh, yang cukup menggoda saya. Waktu penyajian cukup lama juga menurut saya, gosipnya sih gara-gara kepitingnya baru ditangkap, jadi lama masaknya... *canda ding. Sekitar 20 menit makanan kami diantar, dan warna mie cukup menggoda. Di dalam mie terdapat sekitar 1,5 - 2 ekor kepiting (agak lupa) dengan cangkangnya. Dasarnya saya kurang suka makan mie dengan kepiting yang masih ada cangkangnya. Bayangin makan mienya pake sendok, eh terus buka cangkang kepiting pake tangan, terus kotor megang sendok lagi buat makn mienya, ribet kan.  Yah walau sedikit  kerepotan dengan cara ini, saya cukup suka dengan mie Aceh ini. Kalo soal rasa mungkin agak berbeda dengan mie Aceh langganan saya di Samarinda, tapi agak mirip dengan mie aceh di daerah suryanata (kalo ga tau tempatnya buka google map aja).


Yup setelah selesai sarapan, kami kembali ke hotel dan bergegas menuju bandara Adi Sucipto dan bersiap-siap kembali ke Kalimantan Timur. Ini saya kasih bonus foto, makanan yang di dapat dari pesawat.


Untuk Cost
Pesawat Sriwijaya
Balikpapan - Yogyakarta Rp 722.000,-
Yogyakarat - Samarinda  Rp. 674.000,-
Hotel 3 hari "Ndalem Soeratin" jl. Am Sangaji Rp 340.000,-
Hotel 1 hari "Omah Ambarukmo" Jl. Kledokan, Seturan Rp. 180.000,- (cash back Rp. 50.000,-)

Sewa motor 2 hari Rp. 100.000,-
Taxy bandara-uii-am.sangaji Rp.200.000,-
Laundry 2 kg kilat Rp. 20.000,-
Tiket masuk museum Affandy Rp.20.000,-
Nasi kuning Rp. 5.000,-
Lotek Rp. 7.000,-
Cumi tepung "SS" Rp. 6.500,-
Sapi Goreng "SS" Rp. 9.000,-
Karedok "SS" Rp. 2.500,-
sambal tempe "SS" Rp. 1.500,-
Katsudon "katsu-katsu" Rp.13.000,-
Onigiri "Circle K" Rp.7.500,-
Roti Bakar keju (sapi bahagia) " Depot roti bakar" Rp. 15.000,-
FM green Tea "Depot roti bakar" Rp. 18.000,-
Kentang lambweston "Depot roti bakar" Rp. 13.000,-
Es krim 2 scop +cone "Gellato Italian" Rp. 29.500,-
Chicken krispi taiwan "Food court Amplaz" Rp. 37.000,-
Sate Buntal "Tembak segaran" Rp. 40.000,-
Mie kepiting Aceh "Bungong Jeumpa" Rp.27.500,-
Paket Udang " Bu Monro" Rp. 12.000,-
Paket pop (dada) "Popeye chicken" Rp.9.500,-
Nasi krengseng "JogKul" Rp.15.000,-

Rata-rata duit habis buat kuliner saja wkwkkw... untuk oleh-oleh dan lainnya, nyesuaikan saja


Komentar