Depot Dinsum... depot yg penuh kejutan..

Yah ini kuliner saya sebelum berangkat ke kota gudeg yogyakarta demi menjalani tugas negara (ceileh). Dan saya ingin ngumpul bareng teman-teman sebelum berangkat, jadi sekalian mencoba  tempat kuliner baru di kota saya. Depot dimsum namanya, terletak di jln perjuangan samarinda ini tidak hanya menjual aneka dimsum, namun menu-menu ala asia dan kue-kue ringan ala caffee. Kali ini saya bersama lima teman saya ingin mencicipin makanan yang disajikan disana.

Untuk depotnya sendiri sangat simple namun tetap enjoy buat jadikan tempat nongkrong. Walau hanya dihibur oleh musik digital non live, suasana tenang malah menjadi point plus. Pelayanya cukup sigap memberikan daftar menu ke kami ketika kami datang.


Banyak pilihan di dalam daftar menu, dan sebuah kejutan sebuah menu kue yang dibentuk seperti kotoran kucing, dan kue di pot dengan aneka cacing. Hahaha teman-teman saya langsung ilfiel, kalo saya ini keunikan tersendiri. Pilihan kami jatuh pada chicken steak, tom yam, "kotoran" cake, tortilla pizza, rice bowl chicken black pepper dan spagetthi. Untuk dimsum nya kami pesan kaki naga dan gyoza sebagai pelengkap.


Karena pesanan kami yg beda-beda, makanan kami silih berganti berdatangan. Dan ternyata menu terakhir dapat tambahan banus tester yaitu apple pie dan puding karamel yang mungkin menu baru mereka.

Oke sekarang soal detil makanan

Tortilla pizza
Tampak banyak toping yg disajikan diatas tortilla, namun menurut saya terlalu berlebihan sehingga rasanya kurang bersinar.  Ada jamur, fish cake, bawang, alpukat dll. Selain itu tortillanya tidak dipotong menjadi slice kecil, jadi kami kesusahan makannya. Tapi it's oke rasa masih cocok di lidah.


Chicken steak
Enatah apa kali ini saja atau emang seperti ini. Steak bukan merupakan fillet melainkan bagian dada yg masih ada tulang dalam penyajian. Ayam yang digoreng tepung ino disajakian dalam lumuran brown sauce dan kentang goreng sebagai pendamping. Rasa dagingnya tidak terlalu ekstrim dan brown saucenya juga terasa nanggung. Sehingga rasanya tidak terlalu menonjol.


Tom yam
Tom yam terkenal dengan rasa pedas asamnya, namun yang ini sangat terasa asamnya. Serasa makan sayur asam jadinya, untung isi tom yam cukup beraneka ragam jadi masih bisa ditoleransi hehe.


Rice bowl chicken blackpepper dan spaghetti
Menurut saya yg rasanya agak menonjol. Sip lah



Dim sum
Kaki naga, terasa empuk ga terlalu kenyal. Namun sepertinya agak lama disimpan di frozen. Namun masih layak dinikmati
Gyoza, sejilenis dumping yang dikukus ini cukup layak disantap .


"kotoran" cake (kitty pupy with tiramisu puding)
Merupakan coklat yg dibentu seperti kotoran dan biskuit dihancurkan menjadi serupa pasir. Dan ditampah puding coklat untuk menyegarkan hidangan ini. Rasanya yah lumayan, namun yang jd bintang adalah cara penyajian yg unik.

Bonus dr depot
Apple pie, enak sayang disajikan dingin.. Kalo hangat lebih terasa enak
Puding karamel, manisnya pas dan tidak berlebihan, cocok jadi menu penutup

Komentar