bebek pak ndut yang bikin ndut .. :)

Setiap melintasi jl. A.W. Syahranie ada sebuah rumah makan yang selalu padat pengunjung. Apalagi saat di jam makan, seperti jam makan siang yang parkiran selalu dipenuhi oleh para pekerja. Rumah makan pak ndeut namnya, dan terkenal akan bebeknya. Ingin sekali menengok kesana, namun saya tidak terlalu suka bebek jadi ada sisi malas. Yaah saya tau disana ada jual ayam juga, cuma kurang wow juga kalo ga mencicipin "best seller"nya juga. Sampai akhirnya saya ditawarin makan disana oleh teman saya yang baik hatinya dan suka menabung hehehhe.



Oke... saya kesana bersama teman PB saya. Kami memilih tempat duduk lesehan agar bisa beristirahat juga. Tidak lama pelayan memberikan daftar menu yang isinya beraneka ragam. Untuk harga menurut saya harganya standar, pantas saja disini selalu rame akan pengunjung.


Menu pilihan saya jatuh pada bebek sambal ijo dan hati ayam, sedangakan minuman saya pesan teh tarik. walau saya tidak terlalu suka bebek, tapi anti bagi saya tidak mencicipin masakan khas mereka. Agak cukup lama juga menunggu hidangan kami, untung saja saya tidak sendirian jadi kita waktu terasa cepat berlalu. dan Tiba-tiba makanan kami telah datang, tampak nasi putih mengepul di dalam bakul besar yang kami pesan. Bebek sambal ijo, seperti ayam gepuk yang diselimuti sambal ijo namun tentu saja rasanya berbeda.
Saya mencicipin dagin bebeknya dengan sambal ijo, wow rasanya cukup enak. Sebagai orang yang tidak suka bebek, rasa ini  bisa diterima lidah saya, dan ini adalah bebek kedua yang saya suka. Di sisi lain saya mencoba sambal korek dan bumbu sangan punya teman. Untuk korek saya suka, sensasi segar pedasnya sangat terasa, sedangkan untuk bebek sangan saya tidak cocok. Btw sampai nasi di piring saya habis, pesanan ati saya belum datang juga, hingga kita lapor ke pelayan. konon kata teman, memang kadang pesanan ati sering terlupakan.  Padahal atinya enak loh hehehe..
Bebek Ijo
Ayam Remuk
Bebek Sangan
teh tarik
Dan sekian dari saya untuk kuliner kali ini hehehhee


Komentar

  1. Blog yang bagus sebagai panduan wisata kuliner di kota tepian samarinda...salut utk mas erwin atas dedikasinya dalam bentuk referensi tempat makan yg enak...akhir kata "mantap wal"

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih responnya mas haris..

      mohon maaf jika saat ini kurang update, dulu saya ada blog khusus kuliner cuma akhirnya saya lupa. jadi sekarang gabung disini dengan trip saya

      Hapus

Posting Komentar