Godhong Gedhang,, bersantap di gazebo

Rejeki itu bisa datang dari mana saja...
bisa datang dari teman...
bisa datang dari orang tua...
bisa datang dari saudara...
dan kali ini datang dari pak bos...

Mendapat rejeki yang lumayan, membuat kami bertujuh memikirkan ide buat makan bareng sederhana di waktu jam istirahat. Namun apa daya 4 orang tidak bisa ikut, alhasil kami cuma ber-3 saja. Dengan memikirkan jumlah orang yang ikut dikit, kami mencoba menaikkan range harga makanan (kapan-kapan lagi makan mahal,enak gratis lagi). Dan pilihan kami jatuh ke Godhong Gedhang Resto di Jl. Siradj Salman.
Nuansa resto yang cukup adem, taman yang hijau dan juga area makan berupa gazebo yang setiap gazebo memiliki nama jenis pisang. Kami memilih gazebo kecil di atas kolam dengan air mancurnya, dimana suara air membuat kita makin adem ayem.


Rata-rata menu yang disajikan adalah menu tradisional dari berbagai daerah dengan harga yang cukup terjangkau. Disini kami memesan Nasi Liwet Solo, Ayam Lombok Ijo, Lontong Cap Gomeh, Lontong Tahu Gimbal, Udang goreng tepung dan cah kangkung. Untuk minuman kami pesan minuman standar saja, walau sebenarnya banyak minuman khas nusantara lainnya.

Tidak butuh waktu lama untuk menunggu makanan kami walau pengunjung juga cukup banyak. Dan Menariknya lagi walau pesanan kami berbeda semua, semua menu disajikan bersamaan.

Untuk Rasa..
Nasi Liwet Solo, ini pertama kali juga saya coba nasi liwet, jadi kurang tau rasanya yang asli bagaimana. Nasi disajikan diatas daun pisang dibuat menyerupai corong dan diletakan di atas mangkok kecil. Nasi liwet disini terdiri dari nasi putih (sebetulnya menggunakan nasi gurih, tapi lagi habis) yang diberi toping kuah semacam opor, santan, labu (?) dan suiran ayam serta telur rebus 1/2 potong. Untuk Rasanya cukup enak dan rasanya cukup mengenyangkan.


Ayam Lombok Ijo, Ayam goreng yang disajikan dengan lombok ijo yang menjadi toping pada ayam gorengnya. Untuk Rasa seperti umumnya lah, cukup enak tapi ga terlalu spesial menurut saya.


Lontong Cap gomeh, Makanan yang berasal dari Jakarta ini sebetulnya mirip lontong opor pada umumnya, namun dinamakan sedemikian karena disajikan saat cap gomeh berlangsung. Namun walau begitu ada perbedaan sedikit pada warna kuah. Untuk rasanya yah seperti umumnya opor :3.


Lontong Tahu Gimbal, Makanan seperti tahu tek-tek ini, merupakan perpaduan antara lontong dan tahu goreng lembut serta lembaran tahu goreng krispi. Kemudian diatasnya ditaburi dengan bawang goreng dan potongan kol dan disiram dengan bumbu kacang. Rasa lembut dan krispi menjadikan makanan sehat tinggi protein menjadi salah satu favorit saya.


Udang Goreng tepung, Udang ukuran sedang di balut dengan tepung dan digoreng ini menyerupai udang tempura. Kulit tempura pada umumnya tipis, namun renyah saat diamakan. Untuk udang rasanya standar, not spesial apalgi tanpa tambahan sambal racikan yang khas.


Cah Kangkung, cah kangkung pada umumnya, namun rasa rempah-rempah dan pedasnya lebih terasa, sangat cocok jadi peneman makan nasi dan lauk.


Over all, makanan disini walau tidak semua spesial tapi cukup enak buat dinikmati banyak orang.

Lokasi
Taman Hidangan Godhong Gedhang
Jl. Siradj Salman 99
Samarinda

Price
Harga mulai Rp. 5.000,-

Komentar