Bergaya Militer ala Rumah Ulin Arya

Tanggal 11 Januari 2015, tepat hari minggu....



Mari kita Flash back kembali kenapa saya bisa ke tempat ini!

Seperti biasa Grup Busam di FB adalah tempat terupdate informasi yang terjadi di Samarinda. Suatu Hari, jam, menit dan detik ada seseorang yang memposting selebaran event Grand Opening "Atlit vs TNI" di rumah ulin arya. Pertanyaan pertama adalah ini lokasi sebagai tempat apa? perumahan? taman? arena outbond? atau lainnya??. Hati pun gatal untuk bertanya, namun tidak ada respon sama sekali, cuma beberapa akun mengatakan "tempatnya bagus". Segera saja saya searching di google rumah ulin arya, menemukan beberapa foto taman yang di post tahun 2012. Saya jadi penasaran di selebaran berjudul "Grand Opening", apa yang dibuka, bukannya sudah ada sejak 2012??.


Oke rasa penasaran ini makin menjadi-jadi, dengan membawa beberapa teman saya mendatangi lokasi. Tentu teman jalan-jalan saya tertarik apalagi dengan iming-iming 100 pengunjung pertama gratis tiket masuk (kalo ada gratis ngapain bayar mahal). Tepat hari minggu, kita berangkat dalam keadaan telat... T_T, karena ada teman yang datang telat di tempat ngumpul.  Karena waktu mepet, segera saja kita menuju Bayur, tempat lokasi yang kita tidak tau sama sekali, namun untung ada tanda panah penunjuk arah lokasi.. jadi aman lah.

Gerbang Masuk Wahana
Akhirnya kita sampai, setelah melewati jalanan yang masih rusak, tapi terlihat upaya pengelola dengan menambal jalan lubang dengan batu. Tampak depan terdapat slogan "bebas sampah dan bebas asap rokok", wow dalam hati ini tempat rekreasi alam di samarinda yang mengeluarkan fatwa bebas rokok (Alhamdulillah). Di depan loket tiket rasa was-was menghampiri, karena kita telat 15 menit takut ga dapat gratisan dan mesti membayar Rp.30.000,-.... Alhamdulillah lagi kita tetap dapat gratisan.
Area wahan Bootcamp 713

Denah rintangan
Di tiket tersebut kita dapat beberapa kupon gratis, yaitu kupon door price, kupon snack selamat datang, snack gratis dari 1 outlet bazar, kupon photo booth, dan face painting. Pembukaan dimulai dengan 2 MC yang bisa kami bilang konyol dan ga bosenin. Syukur deh  panitia bisa dapat MC yang asyik ini, karena dari jam 9.00 sampai jam 15.00 MC ini ga ada bosenin. Pembukaan diawali dengan sambutan pemilik dan penjelasan Grand Opening yang ternyata adalah bootcamp 713, yaitu sebuah arena outbond bergaya militer dan pertama di Samarinda. Pembukaan dilanjutakan dengan membuka tirai gerbang arena bootcamp 713 oleh pemilik. Dan kita dengan takjub melihat arena rekreasi baru di Samarinda itu. Setelah MC menjelaskan apa saja di area itu, maka dimulailah pengguna pertama atlit gulat kaltim dan pasukan TNI yang akan bertanding. Pertandingan sangat seru, diawali pasukan TNI menang namun diakhiri dengan pasukan gulat yang menang. Dan pemecah rekor waktu tercepat adalah David seorang atlit gulat berusia 17 tahun (*_*)a, selamat yah dek david dengan waktu 1menit 28 detik!!
 
Pertandingan atlit dan TNI

Setelah acara pertandingan saya dan teman-teman ke area photoboot dan mulai beraksi dengan pakaian militer.. de bum de bum. kemudian kita lanjut mengambil minuman gratis di outlet bazar dengan menukarkan 1 kupon dan lanjut ke arena bazar yang diisi outlet-outlet makanan unik dan ada juga outlet air softgun. Ditengah-tengah terdapat kursi dan meja yang disusun sedemikian rupa menyerupai area piknik di luar negri. Disini juga diumimin sebagian door price dengan gaya lucu MC-nya. Setelah itu permainan outbond dilanjutkan lagi dengan peserta dari pengunjung umum, permainan ini dimenangi oleh Anggota TNI namun masih belum memecahkan rekor. setelah itu acara lanjut ke pengumuman door price utama, dan saya memang tidak beruntung T_T, selamat buat pemenang!!
Fasilitas area

Fasilitas area
Oh iya disela acara, saya dan teman-teman berkeliling tempat rekreasi, taman hijau bebas sampah dan rokok.. juga terdapat gazebo dan kolam renang buat anak-anak. Menarik buat dikunjungi!!, namun sampai selesai acara, penjelasan soal biaya atau administrasi untuk mengunjungi atau bermain di wahana ini belum diterangkan. Semoga saya bisa dapat infonya nanti.

Terima kasih
kenang-kenangan
info lagi: karena banyak yang menanyakan biaya dan lokasi detil

Biaya: karena kami mendapatkan tiket gratis jadi kami tidak tau detilnya, namun di tiket tertulis Rp. 30.000,-
dapat info
Paket rumah ulin : Rp. 600.000,-/6 orang
Wahana Bootcamp 713 : Rp. 100.000,-/orang
Wahana Bootcamp+rumah ulin : Rp. 150.000,-/orang
Lokasi : Bayur (Jl. Teluk Batu), melalui jalan bengkuring terus saja, ikuti jalan utama sekitar 7-9km dr jalan masuk bengkuring. saat kesana saya ada penunjuk arah , tinggal ikutin (jalan ada yang bagus ada yang masih rusak, mendekati lokasi jalan masih rusak)
CP :082366600093
instagram :
@rumahulinarya

Komentar

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus

Posting Komentar