Baumkuchen, kue lapis Eropa yang terkenal di jepang

Pernah makan kue lapis legit?? nah kali ini saya mencoba baumkuchen, kue lapis khas eropa yang berbentuk lingkaran seperti potongan batang pohon, makanya tak heran kue ini dikenal juga dengan "log cake". Kue ini sangat populer di jepang, awalnya bangsa jerman yang mengenalkan ke masyarakat jepang di sebuah expo di Jepang.

Kue ini sering muncul juga di anime-anime sebagai snack sore hari. Karena melihat terus, jadi ingin merasakannya dan ingin tahu kenapa sepopuler itu. Namun sayang di Samarinda tidak ada yang jual (T_T) karena memang proses pembuatannya sangat sulit dan membutuhkan alat khusus. Saya coba serching di internet tempat menjual kue ini, dan menemukannya di Jakarta dengan nama Toko " OTARU" (kalian bisa beli online). awalnya pengen beli online, namun  saat itu juga ada teman yang ingin ke Jakarta, jadi saya nitip saja.

Baumkuchen (foto diambil dari webnya)




saya pesan paket otaru gift, dimana kita mendapatkan  1 ukuran besar rasa original dan 4  ukuran kecil yang terdiri dari rasa, green tea, mocha, coklat dan original. Untuk mendapatkan itu saya mesti merogeh kocek Rp. 100.000,-. Untuk rasanya cukup manis yah kurang lebih seperti kue sejenis dengan tekstur yang lembat. mungkin yang spesial adalah rasa green tea yang memang khas banget rasanya. yah rasa penasaran saya terobati, dan saya ucapkan terima kasih buat teman saya yang rela "berkorban" membeli ini. (info: kue bisa bertahan sekitar 3 minggu selama dalam kemasan).

Komentar