Mie Ayam Solo di Sangatta Vs Mie Ayam Cirebon di Samarinda



Kuliner lagi.. dan kali ini ada ide membandingkan (sebetulnya ga bandingkan juga), antara dua kuliner sejenis dengan beda tempat. Awalnya sih saya makan di Sangatta dan enak banget, dan kemudian saya upload di sosmed, eh malah diajak teman saya untuk makan di Samarinda yang menurut mereka juga enak banget...so jadi dapat ide membandingkan sih. Tapi ingat disini tujuan bukan menjelekan salah satu pihak, karena menurut saya semua enak.. makanan itu semua enak, cuma yang membedakan keunikannya.....oh iya karena kedua-duanya saya ditrakter teman saya, jadi saya akan netral yah wkkwkw...

Mie Ayam Bakso Solo, Sangatta


Mie ayamnya sangat enak dengan kuah yang tidak over, namun daging ayam yang tidak pelit, dan ditemani bakso Kasar 2 buah. Mie kuningnya Sangat kenyal banget, otentik buatan sendiri kayanya cos kalo buatan industri jarang mienya kenyal gini hehehhe. Daging ayamnya tebal banget, beda dari mie ayam lainnya yang dagingnya kaya disuwir banyak kulit dan tulangnya, yang ini ga pelit daging. Untuk Baksonya wih asli terasa daging sapinya, kenyal lagi... maknyus. Untuk penampilan sederhana dengan toping yah cuma apa adanya... namun rasa luar biasa.

penilaian
-Rasa: 8/10
Mie : 8/10
Bakso: 9/10
Ayam : 8/10 
Kuah : 7/10 
-Pelayanan : 8/10
-Kenyamanan : 8/10 

Mie Ayam Cirebon, Samarinda


Mie ayamnya sangat enak dengan kuah yang terpisah jadi kuah bisa nyesuaikan, kebetulan saya ga terlalu suka kuah yang over. Untuk toping ada daging ayam yang tidak pelit, dan ditemani Telur Puyuh 2 biji, ceker ayam 2 buah dan pangsit gorengnya. Mie kuningnya biasa aja, standar mie ga terlalu wah, tapi daging ayamnya melimpah ruah juga, ga pelit. Untuk Cekernya enak, lembut tapi karena sudah pernah makan mie ayam yang cekernya enak banget, jadi terasa kurang wah.. cuma tetap maknyus... maknyus nyus. Untuk penampilan cukup lengkap, banyak toping estra seperti pangsit goreng dan telur puyuh. over all puas juga, apalagi dtrakter.. asyeek

penilaian
-Rasa: 7.5/10
Mie : 7/10
Ceker: 8/10
Ayam : 8/10 
Kuah : 7/10
Toping ekstra : 7.5/10
-Pelayanan : 8/10
-Kenyamanan : 7.5/10 

Nah Untuk harga karena saya ditrakter, dan ga enak nanya harga jadi kurang tau harganya, yang pasti harga perporsi sekitar 20rb-an. Jadi dua-duanya wajib dicoba kalo kalian di kota tersebut..walau mereka menggunakan embel-embel nama kota lain pada rumah maknnya :D


Lokasi
Mie ayam Bakso Solo
Jl. Yos Sudarso II, Sangatta, Kutai Timur

Lokasi
Mie Ayam Cirebon
Jl.Juanda 1, Samarinda

Komentar

  1. mie ayam cirebon memang uenak bangeet! Recommended deh pokoknya
    btw salam kenal dari sesama blogger Samarinda :D

    BalasHapus

Posting Komentar