Kompetisi nasional kucing samarinda

meong.. meong.. suara kucing yang bergemuruh di Plaza mulia, mungkin itulah saya pikirkan. Namun suasannya cukup tenang, para kucing terlihat duduk tenang atau tidur-tiduran tapi tampak sedikit berbeda dengan para pemiliknya yang sibuk membersihkan,mengipasi atau hal lainnya. Yup hari itu ada sebuah event yang dibuat oleh ICA (Indonesian Cat Association) berupa kompetisi kucing "mewah" (mungkin kalo kucing kampung diikutsertakan bakal heboh).

Acara itu dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 Maret 2014 di Plaza Mulia samarinda jam 09.00 s/d selesai. Acara tersebut diselenggarakan di lantai dasar dengan sebuah panggung yang merupakan tempat penjurian dan didepannya terdapat banyak meja yang berfungsi "memamerkan" kucing-kucing yang berkompetisi.



Banyak ras kucing yang ikut berkompetisi, ada persian, Anggora, Himalayan, eksotis dan lainnya (saya kurang tau soal jenis kucing, karena saya pecinta kucing tapi bukan ahli kucing hahaha). Sayang agak susah moto kucing tersebut, karena semua kucing di dalam kandnag yang terbentuk seperti tas. tapi saya sempat berfoto sama kucing persian namun berbulu himalayan(?), kurang ngerti juga maksudnya hahaha...



oh iya tidak lupa kucing yang akan dikompetisikan akan di cek kesehatannya dulu sama dokter sebagai bagian dari penilaian. :)

Komentar