Bukit Batu putih di Pinggiran kota Samarinda

Sebetulnya ini bukit dekat dengan rumah, mau ke puncak naik motor bisa, ga pake lama lagi ... tapi saking malasnya jalan yang dekat-dekat, jadi baru kali ini saya bisa kesana. Itu pun saya kesana karena melihat postingan ajakan dari grup "Jelajah" grup baru di FB yang muncul di Samarinda. Yah mikir juga kalo terus menunda, sampai habis itu bukit bisa ga kesana-kesana  dah hahahhaa. Jadi hari Sabtu tanggal 2 Januari, saya ikut gabung sama bubuhan Jelajah. Btw di Grup Jelajah beda dengan buan trip yang biasa saya nyempil, di grup ini kebanyakan sudah bapak-bapak dan ibu-ibu hahahahaa, walau ada juga yang masih muda.

Oke Kami ke lokasi melalui daerah ring road, dengan gerbang perumahan green palm sebagai jalur masuknya. Tinggal ikut jalannya yang masih tanah, kita mendaki ke atas dengan kendaraan pribadi kita. Atas insiatif rombongan, kami markir kendaraan di dekat mushallah warga dan berjalan kaki biar terasa suasana hikingnya.

Yah melewati tempat itu sebenarnya cukup nyaman juga, view sisi kiri pemandangan kota samarinda dan sungai mahakam, sedangkan sisi kanan pemandangan alam yang hijau, serasa bukit ini adalah dinding pembatas dua dunia lol. Bukit ini sendiri sekarang menjadi area tambang batu, sebab itu menurut saya kondisi bukit bakal tidak bertahan lama lagi. Jadi yah sekarang banyakin kenangan dulu di daerah sini, mungkin itu  menjadi hal  yang bisa saya lakukan saat ini.



Menurut info, Mapala unmul dulunya menjadikan bukit ini menjadi daerah kemping mahasiswa, namun sekarang mungkin beralih ke bukit biru tenggarong, yah mungkin karena bukit biru masih hijau. Disini banyak batu-batu berserakan hasil tambang yang mulai mengikis kondisi bukit, mengakibatkan sebagian keindahan bukit mulai berkurang. adapun disini saya hanya menyajikan potret kondisi bukit sekarang, sorry I don't have any idea to make be a good story about this places.

Komentar

Posting Komentar