Indahnya Lampion Garden Di Tepian Samarinda

Well, Samarinda semakin berkembang dalam dunia pertamanan (?), di setiap sudut kota  Samarinda sekarang banyak taman yang didirikan. Dan saat ini yang lagi booming adalah Lampion garden yang terletak di tepian Mahakam karang asam. Sebenarnya lampion garden ini sudah lama selesai pengerjaannya, hanya karena sebuah masalah "aliran duit" mengakibatkan lampion garden ini ditutup untuk sementara. Berapa bulan kemudian akhirnya lampion garden ini dibuka buat umum dan promosi selama seminggu bebas biaya masuk. Infonya beredar lampion garden dikelola sama pihak swasta untuk saat ini.Saya sendiri sebenarnya mau kesana menunggu ketika ada biaya masuk, soalnya agak malas jika saat gratis gini, dimana lokasi bakal dipenuhi oleh warga samarinda. Namun, teman saya tiba-tiba mengajak saya untuk berkunjung kesana di hari rabu. Karena di saat itu saya lagi bosan, jadi it's ok lah nemanin dua galau ini jalan-jalan.

Lokasi taman yang terletak di jalur padat ini berlokasi yang strategis, namun rawan macet. Untung saja area parkir telah disedikan, bukan berada di bahu jalan sehingga mengurangi kemacetan. Walau begitu masih saja ada parkir liar di bahu jalan, semestinya pemkot harus tegas soal ini.

Di enterence taman kita bisa melihat gerbang yang menyerupai bangunan timur tengah atau rusia yah dan tidak lupa ada miniatur menara monas yang benderang dengan lampunya.


Masuk kedalam kita akan masuk ke dalam area binatang, dimana lampion-lampion disana menyerupai binatang-binatang. Disana juga terdapat kolam dan lampion berbentuk ikan serta marlion yang menyemburkan air.


setelah melewati area binatang kita akan menaiki jembatan yang memutar, yang saya sebut jembatan cinta. Kenapa jembatan cinta, karena di jembatan terdapat lampion love love di gerbangnya, so sweet banget dah kalo bawa pasangan kesini.

melewati jembatan kita masuk ke area romantis, cieee romantis.. dan ketika saya melihat disamping saya, saya jalan kesini membawa  2  cowo .. dan saat itu saya merasa suram.

setelah melewati area "suram" kita akan masuk ke area mistis... entah ini terasa menakutkan atau terasa lucu, tampak monster monster yang sangat.. yah lucu itu saja.

melewati area mistis kita ketemu dengan karakter karakter unyu unyu dia area fun...

dan itu adalah area terakhir sebelum kita masuk ke area kuliner, dimana mereka menyediakan makanan yang cukup bikin kenyang dan cukup terjangkau harganya. Di lokasi kuliner ini masih ada lampion yang bertuliskan I (love) samarinda....dan di area ini kita istirahat sejenak. 


Yah tempat ini sangat bagus, dan fasilitasnya juga cukup lengkap, ada WC, Mushallah, area kuliner dan area parkir. Dan harapan saya semoga tempat ini bisa tetap terjaga dan dirawat dengan baik baik pengelola dan pengunjung.

BERAPA BIAYA MASUKNYA?
Saat saya kesini masih gratis hanya bayar parkir Rp. 2.000,-, namun dengar dengar biaya mausknya sebesar Rp.10.000,-

BUKA SETIAP HARI?
kalo saya lihat mungkin buka setiap hari, hanya ada keterangan mulai buka jam 10.00- 23.00 , btw kalo pagi apa yang terlihat yah??

LOKASI DETILNYA ?
di tepian karang asam, dekat Islamic Center .. gampanglah ..mudah dicapai, baik menggunakan angkot atau ojek.

Komentar

Posting Komentar