bertemu keluarga rusa di Api Api

Selesai bermain di Pantai Tanjung Jumlai...saatnya kami menuju penangkaran rusa di Desa Api-api kec. Waru. Untuk ke lokasi cukup gampang, cukup mengikuti jalan provinsi dan terletak di tepi jalan KM 32. Namun sebelum ke lokasi, kita berusaha mencari makan selama perjalanan ke penagkaran rusa. Rumah makan disana di penuhi dengan masakan makassar, yaitu coto makassar, sop konro dan sejenisnya. Untung ketidaksengajaan kita menemukan rumah makan yang murah dengan menjual gado-gado dengan harga 8 rb, membuat kita tanpa segan berhenti disana.

Sambil makan gado-gado kita ngecash HP setelah dapat ijin dari pemilik warung, kita juga bertanya tempat tujuan kita berikutnya ke pemilik warung. Kita mendapat informasi lokasi goa tengkorak, yang ternyata berlokasi cukup jauh dari tempat kita sekarang. Karena infonya, kita berinsiatif untuk target kita yang awal dulu yaitu air terjun 7 tingkat sebagai tempat tujuan berikutnya setelah penangkaran rusa.

Selesai makan dan membayar kami lanjutkan perjalanan kami yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat kami makan. Lokasi tersebut sangat cukup jelas terpampang namnya, dan kita tinggal masuk ke pintu gerbang dengan jalan masuk yang cukup singkat. Di lokasi kita mesti bayar tiket cukup 2 rb saja buat 1 orang dewasa, cukup murah dan sangat jarang melihat tiket masuk semurah itu di Kaltim. Saat masuk kita mendapat pengarahan dari security untuk area parkir dan lokasi penangkaran yang mesti kita lalui dengan jalan kaki.

Di penangkaran rusa terbagi 3 area kandang rusa, dan jujur saya tidak paham pembedaan tersebuat buat apa. Kurangnya informasi saya tidak lain karena tidak ada tanda penjelasan atau penjaga rusa yang dapat membantu memberi informasi seperti di penangkaran beruang madu Balikpapan. kita berkeliling dengan sangat cepat, adapun yang membuat kita bertahan agak lama disana tidak lain buat berfoto di sekitar area penangkaran.

Puas berfoto kita segera melanjutkan perjalanan kita yang lebih jauh....yaitu objek wisata di Kab. Paser...

Komentar