hidden menu.. Ramen At Ariza

Tak sengaja lewat depan kedaimu...
ku melihat banyak menu baru...

dihiasi indahnya spanduk..
hati bertanya inikah rumah makan itu...

(dinyanyiin pake lagu tenda biru nya mba desy yah)




Habis cebar cebur di salma shofa, eh... perut berpesta..., kata si empu perut makanannya kurang buat pesta nih, alhasil mesti cari makan sebelum pulang ke rumah. Menjelajahi perjalanan dari mugirejo, lirik kanan kiri gak ada yang menarik, akhirnya sampai jl. wahid hasim 1 dan berhenti di rm. ariza japan street food yang dulu pernah saya bahas (selengkapnya).

Dulu saya kecewa namanya japan street food dengan menu masakan jepang seadanya, namun sekarang saya recomended karena menunya sekarang lebih banyak. Awalanya saya mau pesan chicken katsu, namun saya melihat ada foto ramen tapi tidak ada di menu *_*. Ternyata inilah sebutan buat hidden menu, menu tersembunyi dan hanya orang tertentu yang tau hal ini, dan saya salah satunya (lebay.com).


Oke karena saya bertiga, jadi kami pesan menu yang berbeda, saya pesan original ramen, teman saya pesan chicken katsu dan nasi goreng komplit. Menu yang berbeda membantu kami dalam mencicipi cita rasa berbeda dan lebih memperkaya kuliner kita hahaha (sok ahli banget).

30 menit pesanan kita datang dengan anggunya hehehe. Oke akan saya jelasakan cita rasanya

Original ramen
Disajikan di atas mangkok sedang bersama sumpit dan sendok sup  berwarana putih ini cukup menggiurkan. Dengan mie yang memiliki topping seperti wakame (rumput laut), kani (crab's stick), Naruto (bakso ikan lempeng), daging ayam, telur rebus dan irisan daun bawang. Kemudian mie itu disiram dengan kuah dari kaldu dashi (ikan,laut). Saat mencoba kuahnya, terasa rasa rumput lautnya yang gurih, sedangkan mienya lembut banget (apa karena kelamaan masaknya yah?). Toping-toping lainnya menambah citarasa ramen tersebut, wih pokonya enak banget dengan harga cuma Rp.18.000,-. Oh iya selain original ada yang spacy, lebih mahal dikit daripada yang original.

Chicken katsu
Seperti katsu umumnya, yaitu olahan lauk yang dibalut dengan tepung roti adalah ciri khas katsu. Daging ayam fillet bagian dada menjadi bahan dasar katsu ini. Daging yang dipipihkan dibalut tepung dan dilumuri tepung roti, menjadikan rasa katsu ini sungguh menggoda. Untuk kastu ini harga Rp.20.000,- ini cukup memuaskan. Fillet yang cukup besar dan semangkuk nasi sudah termasuk dalam paketnya.



Nasi goreng komplit
Seperti nasi goreng pada umunya, cuma disini anda mendapat telor ceplok, sosis, nuget, jagung, wortel, kacang polong pada nasi goreng ini. dengan Rp.20.000,- ini anda bisa menikamti hidangan ini.



Yup untuk saat ini saya recomended banget, harganya terjangkau, dan rasanya cukup memuaskan.

Price
makanan mulai Rp.12.000,-
minuman mulai Rp. 4.000,-

Lokasi
Ariza Japan street food
Jl. K.W. Wahid hasyim 1

Komentar

  1. Balasan
    1. pada kastu hanya saus ada pada pinggiran piring... untuk yang biasanya pake saus katsu, seperti lemon's sauce kayanya gak pake

      Hapus
  2. Itu wahid hasyim sempaja ya kak

    BalasHapus
  3. Itu wahid hasyim sempaja ya kak

    BalasHapus
  4. RM Ariza ini ada juga yg di M.Yamin (cabang), atau gimana? Saya penasaran sama Ramennya, lg ngidam��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahid hasyim itu terusan m. Yamin setelah persimpangan pramuka.. Jd mungkin maksudnya disana juga

      Hapus

Posting Komentar