Bubur Ayam Seberang sang Lagenda

Pagi-pagi Sabu, Tiap Hari Nyabu Buuuuu... 
Enak Enak Enak Rasanya 
Pagi-pagi Sabu, Tiap Hari Nyabu
Enak Rasanya

Di Kampung, Di Kota, Di Mana Pun Ada

 Mudah Didapat... Syeach! 
Dokter Pun Tidak Melarang
 Karena Tak Merusak Badan

Sabu... Sabu (4X), Garis Miring

Sarapan Bubur!....


Sepenggal lyric lagu dangdut dari Alam ini menunjukkan bubur adalah makanan umum yang bisa kita nikmatin dimanapun. Beda provinsi beda kota berbeda pula sajian buburnya.  Bagaimana dengan bubur ayam samarinda?

Seperti umumnya, bubur ayam samarinda terbuat dari beras yang diolah menjadi bubur. Berbeda dengan bubur ayam bandung yang tanpa kuah, disini bubur ayam samarinda disiram dengan kaldu yang hampir memnuhi mangkok. Berbeda juga dengan beberapa tempat yang kuahnya menggunakan santan, kuah disini lebih pada campuran rempah-rempah seperti halnya bubur banten. Untuk topingnya tentu ayam sebagai bahan utama, ayam disuir, serta terdapat potongan tomat, seledri, telur dan emping sebagai kriuk-kriuknya.

Nah tentu disetiap kota ada yang paling terkenal, paling diminati, paling dicari dan paling banyak cabangnya. Untuk itu saya merekomendasikan Bubur Ayam Samarinda Seberang sebagai salah satu yang terbaik di kota Samarinda. Bayangkan bubur ini sudah ada sejak saya SD saat saya ga suka makan sayur. Artinya lebih dari 10 tahun bubur ini eksis dan pelanggan tetap setia menikmati. nah berapa hari lalu saya mencoba kembali makan disana dengan someone (if u know what i mean) di rm. utaamanya bukan cabangnya. Tidak sampai berapa menit makanan yang kami pesan datang, padahal kami baru saja memesan minuman.



Seperti biasa saya mencoba menikmati kaldunya terdahulu tanpa tambahan bahan pelengkap lainnya seperti kecap. Rasanya yang sedikit manis namun lebih terasa gurihnya yang soft membuat kita selalu ingin menghirup kaldunya. Kemudian saya menyendok bubur tersebut dengan kuahnya yang meyelimuti bubur tersebut, kemudian menyantapnya dan WOW rasanya melebur menjadi satu. Bubur yang lembut suiran ayam dan emping yang memanjakan lidah ini membuat 1 mangkok serasa kurang. Ingin nambah tapi ada rasa malu menyelimuti diri saya, soalnya lagi bawa someone hahahah.

Sangat di rekomendasikan dah buat makan bubur ini, dan ga perlu jauh-jauh ke samarinda seberang, di Samarinda kota juga ada cabangnya kok.... WAJIB DATANG WAJIB NIKMATIN.

Lokasi
RM. Bubur Ayam Samarinda Seberang
Jl. Bung Tomo
Jl. Juanda


Price
Rp.12.000,- (biasa)
Rp.17.000,- (spesial)

Komentar