Ketenangan di Tjiu's palace

Jalan-jalan di pagi hari untuk bekerja....
Menuju kantor dengan riang gembira....
melewati ringroad tiba-tiba hujan mendadak...
lupa bawa jas hujan, disekitar area tidak ada bangunan untuk berteduh...
akhirnya basah kuyub, pulang kerumah...
ternyata celana panjang saya semua masih basah...
alhasil batal kerja hari ini...
bingung kemana.. akhirnya terpikir ke tjiu's palace yang di sambutan :3



Sedikit Intro dari keisengan saya ke lokasi ini, mumpung bisa "bolos" yah manfaatin saja, karena biasanya sabtu minggu saya bulutangkis, susah buat jalan-jalan. Tjiu's palace adalah wahana wisata keluarga, yang awalnya adalah area pemancingan saja, namun semakin berkembang menjadi tempat wisata keluarga dengan disediakan sarana rumah makan, kereta api "mini", perahu angsa, arena futsal dan lainnya yang masih dalam perkembangan.


Saya tiba disana sekitar jam 11an pagi, dengan melewati jalan yang masih dalam pengembangan. Dengan lokasi tepatnya di pelita 6 tampak terlihat tanda lokasi tempat pemancingan lamanya, kita masuk jalan di sebelah lokasi lama hingga ke ujungnya. Saat itu tampak pengunjung masih kosong, biasa di hari kerja di siang hari yang panas. Di Samping area pemancingan terdapat gedung futsal yang masih di renofasi. Masuk ke dalam area, tidak perlu repot membeli tiket, karena semuanya gratis namun dilarang membawa makanan dari luar.

Pemancingan
Di Dalam area kita bisa melihat dua area pemancingan dan kantin makan dan kantin pangan pancingan. mengikuti jalan setapak kita akan melewati jembatan kecil yang melewati parit kecil. Di sana tampak terlihat danau buatan yang bersih dengan banyak perahu. Di seitar tepi danau terdapat rel kereta api "terpanjang" buat kereta api mini yang bisa digunakan buat anak-anak keliling danau (tentu pake bayaran yah). Ditengah danau terdapat Mini Caffe yang menyerupai kapal, kita segera menuju caffe dengan menaiki jembatan.


Pendopo makan

Gedung futsal

Kereta api mini
Di Caffe tersebut angin berhembus kencang, cuaca panas menjadi tidak terasa. Sangat nikmat bersantai di area Caffe tersebut, apalgi dengan ditemani minuman dingin yang kami pesan Ice lemon Tea dan Ice Coffe milk. Cukup lama kami nongkrong disana, suasana adem ini membuat saya dan teman cukup betah. Sekitar 1 jam-an kami beranjak dari caffe dan kembali ke perjalanan selanjutnya, yaitu rumah masing-masing.

Tampak Caffe




Tempat yang asyik buat nongkrong, apalgi yang hobby mancing. Tapi lokasi yang jauh masih menjaid kendala untuk ke lokasi dengan fasilitas yang menurut saya masih "kurang" menarik bagi kaula muda. Tapi jika ingin bersantai dengan tenang, tempat ini sangat cocok.

Lokasi
Tjiu's Palace
Sambutan jl.Sultan Sulaiman  (pelita 6)
Samarinda, Kalimantan Timur.

Price
Masuk gratis
Ice lemon tea Rp.12.000,-
Ice Coffe  Rp. 9.000,-
Permainan dan wahana lain: -


Komentar