Jalan-jalan di tepi pantai manggar

Tanggal 26 desember saya diminta kakak saya segera ke balikpapan. Padahal di hari tersebut saya sudah ada rencana jalan sama teman-teman saya untuk menjelajah kota tenggarong. Namun gara-gara ancaman yg diucapkan kk saya melalu sebuah hp, membuat hati saya ciut dan mau tidak mau mesti mengikuti kemauan kk saya. Menjelajahi samarinda balikpapan sendiri bukan hal yang baru bagi saya, sudah berkali-kali saya ke balikpapan menggunakan motor saya. Dua jam adalah waktu tempuh standar dengan kecepatan 60km/jam, melewati hutan dan pemukiman menjadikan perjalanan itu cukup menyenangkan.

Suasana Perjalanan
Tepat 2 jam dari jam 10 hingga sampai jam 12 saya lalui jalan raya dengan cuaca yg panas. Sampai di Kota Balikpapan saya segera  menuju rumah kakak saya yang berlokasi di dekat pantai manggar (Balikpapan Timur). Disana saya istirahat sejenak sambil makan siang, kemudian saya kembali tidur sejenak. Tepat pukul 3 siang saya bersiap ke menuju pantai manggar yang konon cukup dekat rumah kk saya. Yah 15 menit perjalanan lah wkwkwkw.

Jujur sudah lama saya tidak ke pantai manggar ini, karena banyak pantai baru yang lebih dekat dengan kota balikpapan. Padahal dulu pantai manggar merupakan pantai yg paling terkenal di balikpapan. Namun akibat banyaknya sampah dan kotornya pantai, membuat pantai ini semakin menurun pamornya. Tapi sekarang hal itu dapat disampingan karena saat ini, kondisi pantai sangat berbeda, lebih bersih, lebih teratur dan lebih mempunyai nilai menjadi tempat wisata.

Hamparan Pasir

Area Parkir


Lapar Kesini saja

Sulit digambarkan dengan kata-kata. Pokonya saat ini pantai manggar layak menjadi pilihan refreshing buat kita. Jadi Selamat berlibur!!

Lokasi:

Jl. Pantai Manggar Segarasari, Manggar, Balikpapan Timur
Balikpapan
Kalimantan Timur 76116, Indonesia
 
 

Komentar