Event = Walk for Autism 2014, GOR Segiri Samarinda

Minggu pagi di lapangan parkir Gor segiri ada yang berbeda. Sekeumpulan anak muda, anak-anak dan orang tua berbaris rapi di halaman parkir. Mereka adalah anak-anak autis yang didampingi orang tua mereka dan juga terdapat sukarelawan. Anak-anak ini berasal dari beberapa sekolah di samarinda, baik negri maupun swasta. Acara ini diadakan bertujuan untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa penderita autis tidak berbeda dengan yang lain, mereka juga memiliki masa depan.

Ramainya acara




Acara ini dimulai sekitar jam setengah 8 pagi dengan diawali jalan santai. Kemudian mereka kembali ke Gor dan mengikuti kegaiatan yang disiapkan panitia. Kegiatan didalam tidak kalah seru, hiburan yang dipersembahkan oleh anak-anak pramuka, parade cosplay, hiburan musik dan tidak lupa anak-anak autis turut serta dlaam hiburan tersebut. Dengan tingkah lucunya mereka bergaya selayaknya model, mereka menari dan lainnya. Selain acara hiburan mereka juga berpartisipasi dalam lomba mewarnai.
Hiburan dari anak-anak pramuka
Cosplay jadi ajang foto-foto
kompetisi gambar
Selain hiburan tersebut disekeliling area terdapat stand-stand yang diisi oleh sekolah-sekolah dengan menunjukan hasil prakarya dr sekolah tersebut. Kegaiatan disana sangat meriah dan kita bisa melihat kepolosan anak-anak yang bermain dengan riang dan saya melihat orang tuanya antusias. Mungkin bagi orang tua mereka, hal ini menunjukan bahwa mereka tidak sendiri, namun masih banyak yang peduli pada nasib mereka.. Acara ini pun dihadiri walikota dan istri sebagai bentuk dukungan untuk acara ini.

menari bersama
salah satu stand
Selesai acara dan permberian penghargaan, acara ditutup dengan kegiatan flash mob yang dimana saya turut serta ikut menari. pokoknya seru banget.. kemeriahan ini tidak bisa terulang lagi. Dan semoga event ini terus berlanjut, dan di luar event itu kita masih menghargai anak-anak autis.

Komentar